STRESS…???

Rupanya kata stress bisa menimbulkan banyak persepsi, terlebih lagi bagi orang yang sensitif. Stress dari asal katanya berarti tekanan. Istilah stress bukan hanya terdapat pada psikologi,namun di bidang lain seperti pertanian pun mengenal istilah ini.
Saya pernah mengalami hal lucu dan aneh gara-gara kata stress ini. Hanya karena saya bertanya “apa udah gak stress lagi bu?” kepada teman di FB, dia jadi sewot setengah mati. Persepsinya, saya sudah mempermalukannya dengan mengatai dia gila,hahaha…Padahal saya menanyakan hal itu karena berkali-kali dia berkeluh kesah dalam status facebooknya. Dan gara-gara hal itu saya pun didepak dari daftar temannya. Ternyata kalau hati sudah sensitif dan pikiran sempit maka hal sekecil apapun bisa memicu masalah dan buruk sangka.
(Untuk seseorang bernama Leny, teman waktu SD dan SMP di Sanga-sanga, ternyata lama tidak bertemu telah membuat kita tidak saling mengenal karakter masing-masing. Padahal usia dan pekerjaan telah melatih kita untuk berpikir terbuka. Salah pengertian akhirnya menimbulkan tuduhan tak berdasar.)
So…jangan jadi katak dalam tempurung,buka hati dan pikiran,selalu berusaha untuk berpikir positif,jangan membebani diri dengan pandangan negatif terhadap orang lain ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s