7 ALASAN MENGAPA MEMILIH WORDPRESS

Di antara berbagai pilihan platform blog yang kemaren dijelaskan, anda direkomendasikan untuk memilih WordPress. Kenapa? Sebab, banyak keunggulan yang dimiliki WordPress dibanding platform blog lainnya.
Nah, untuk mengetahui lebih jauh keunggulan-keunggulan WordPress, silakan langsung dibaca saja 7 alasan mengapa memilih WordPress:
1. Gampang digunakan.
Wordpress sangat gampang digunakan. Anda tak harus memiliki kemampuan
programming atau harus mengenal bahasa HTML dan PHP. Sebab tampilan
Wordpress bersifat WYSIWYG (What You See Is What You Get). Artinya tampilan yang terlihat itulah yang akan ditampilkan di internet.
2. Lebih terjamin keamanannya
WordPress terjamin keamananya. WordPress dilindungi oleh Akismet, plugin antispam yang mampu memblok banyak spam yang didapat lewat komentar. WordPress juga tak mengijinkan JavaScript . Alasannya, Javascript dapat dijadikan media untuk menyusup ke blog anda. Sehingga bisa dipasatikan tingkat keamanannya lebih terjamin. Bagi blogger sukses, blog merupakan aset yang tak ternilai harganya. Jika sampai blog anda dikuasai pihak lain, sama halnya kalau aset anda dalam bahaya.
3. Bisa dibongkar pasang
Keistimewaan lain WordPress adalah adanya plugin yang bisa diintegrasikan ke dalam blog. Plug in ini jumlahnya bisa mencapai ribuan. Dan masing-masing memiliki fungsi tersendiri yang bisa membuat blog anda tampil lebih hebat. Dan plugin tersebut bisa dibongkar pasang tergantung kebutuhan blogging anda.
4. Theme memikat
Dibandingkan dengan theme platform blog lainnya, WordPress saya rasa yang paling bagus. theme blog yang ada sangat menunjang untuk tipe blog yang ingin kita buat. Apakah untuk blog bisnis, blog penghasil uang dari Adsense, maupun yang lainnya. Dan theme-theme tersebut juga akan terus bertambah. Karena banyak desainer yang senang membuat dan membagikan theme WordPress. Beberapa theme eksklusif pun ada yang diperjual-belikan.
5. Adanya statistik
Adanya statistik perkembangan blog sangat membantu kita untuk mengevaluasi hasil yang telah kita capai. Dan WordPress memiliki statistik yang sangat komplit dan rinci. Bagi blogger, adanya statitik ini akan sangat memudahkan untuk evaluasi diri. Tercantum jelas mulai dari data pengunjung hari, kata kunci yang dipakai, jalur masuk ke blog anda, dan banyak lagi lainnya.
6. Import blog
Wordpress juga menyediakan back up untuk data anda yang ada di blog
lainnya. Jadi jika anda berniat berpindah blog ke WordPress, anda tak akan kerepotan. Impor blog berlaku untuk platform blog lainnya seperti Blogger, LiveJournal, Movable Types, dan Typepad. Impor yang dilakukan komplit, dari postingan, komentar, sampai tag-nya.
7. Satu blog bisa digunakan lebih dari satu orang
Ini keunggulan lain dari WordPress. Platform blog i ni bisa dikelola oleh lebih dari satu orang dengan beragam tingkatan kewenangan. Dari administrator, editor, author, dan contributor. Ini tentu akan sangat memudahkan anda jika ingin membuat blog yang dikelola oleh banyak orang.
Ketujuh keisitimewaan WordPress di atas yang membuat saya kepincut memakai WordPress sampai sekarang. Terbukti juga bukan hanya saya sendiri. Pengguna WordPress lainnya pun ikut merasakan hal yang sama dan menjadi fanatik dengan WordPress. Kelebihan-kelebihan di atas juga sangat menguntungkan bagi pebisnis internet. Karena mereka akan lebih mudah mengendalikan blognya untuk mencapai tujuan bisnis mencari profit.

3 thoughts on “7 ALASAN MENGAPA MEMILIH WORDPRESS

  1. Makasih sudah berbagi pengetehuan Gan….. oke gan ane juga setuju ane juga pake wordpress pokoknya powerful banget deh….. salam kenal gan jangan lupa kunjung balik ya gan….. salam persahabatan Gan…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s