4 TIPE KEPRIBADIAN MEMILIH JENIS USAHA

  1. Tipe Dominan : Tipe yang kreatif,mendambakan kebebasan. Dalam bekerja berorientasi pada hasil akhir yang baik. Lebih senang bekerja sendiri dan tidak banyak bicara. Maka tipe usaha yang dipilih tidak harus berhubungan dengan pihak lain untuk urusan melobi. Usahanya biasanya produksi, skala rumahan atau kerajinan sampai industri besar. Cocoknya usaha peternakan, rumah makan, aneka kerajinan tangan, garmen, kue, usaha obat, suplemen dan jamu, aneka minuman ringan, pertanian dan perkebunan, pabrik, dsb.
  2. Tipe popularian : Tipe konsultatif, pembawaan terbuka, menyukai pergaulan dan bertemu orang baru, pintar bicara dan suka mempengaruhi orang lain serta senang popularitas. usaha yang cocok adalah bidang jasa konsultasi, memberikan pengetahuan mengenai keahlian dan keterampilan. Cocoknya usaha sanggar kebugaran, lembaga pendidikan formal, konsultan bidang keuangan, konsultan bisnis, konsultan pendidikan, event organizer, dsb.
  3. Tipe tenang : Tipe pelayan yang memiliki kelebihan mengikuti orang yang dilayani dengan tulus. Cocoknya usaha bengkel, biro teknik jasa pemasangan alat, biro jasa pengurusan surat, tempat penitipan dan perawatan binatang, salon kecantikan dan perawatan tubuh, usaha tempat penginapan, pemancingan, dsb.
  4. Tipe konvensional : Tipe analisis, suka memecahkan masalah (problem solver). Cocoknya usaha jasa penerjemah, jasa perancang busana, jasa penata rias, jasa penata rambut, jasa teknologi informasi, jasa laundry, dsb.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s