IRFAN BACHDIM, IDOLA BARU BAGI PECINTA TIMNAS INDONESIA

Pecinta Timnas Sepakbola Indonesia tentunya sekarang sudah gak asing lagi dengan nama Irfan Bachdim (lahir di Amsterdam, 11 Agustus 1988; umur 22 tahun), yang merupakan pemain sepak bola Indonesia keturunan Belanda. Ia adalah pemain hasil naturalisasi yang dilakukan oleh PSSI  agar dapat memperkuat timnas Indonesia.

Setelah melalui tiga pertandingan bersama timnas Indonesia, Irfan akhirnya mencetak gol pertamanya untuk tim Merah Putih dalam turnamen resmi. Irfan mengaku mimpinya untuk mencetak gol bersama tim nasional Indonesia menjadi kenyataan. Maklum langkah pemain berusia 22 ini untuk membela tim Garuda cukup sulit.

Irfan Haarys Bachdim (nama lengkapnya) bermain gemilang saat Indonesia membantai Malaysia 5-1, Rabu 1 Desember 2010. Dalam laga Piala AFF 2010 ini, Irfan mencetak gol perdana bersama tim Merah Putih. Demikian pula saat tampil melawan Laos. Berkat kepiawaiannya mengolah si kulit bundar, Irfan kini menjadi salah satu pemain sepakbola populer di Indonesia.

Saat ini ia memperkuat Persema Malang di Liga Super Indonesia. Ia direkrut Pelatih Persema Timo Scheunemann  bersama Kim Jefri Kurniawan. Pelatih Persema Malang itu tertarik ketika Irfan dan pemain muda berbakat Indonesia lainnya bermain di laga amal untuk tokoh sepakbola Lucky Acub Zaenal di Stadion Gajayana, Malang. Irfan sempat hampir membela tim sepak bola U-23 Indonesia di Asian Games 2006 – Qatar. Sayang, dia harus absen dari turnamen tersebut karena menderita cedera. Pada Bulan Juli 2009 dia ditransfer tanpa biaya ke klub HFC Haarlem . Dalam bermain ia bisa menempati berbagai posisi, ia dapat menempati posisi striker, gelandang maupun sayap. Irfan mengikuti jejak ayahnya, Noval Bachdim yang merupakan pemain Persema Malang di era 80-an. Keluarga besar dari ayahnya kini masih tinggal di Lawang, Kabupaten Malang.

Wajah indonya juga banyak menarik perhatian kaum hawa (kalau ada kaum adam yang tertarik juga, berarti ada kelainan,haha…). Namun Irfan Haarys Bachdim tampaknya akan membuat patah hati para penggemarnya, terutama dari kaum hawa, karena Irfan ternyata sudah punya pacar yang bernama Jennifer Jasmin Kurniawan. Kemesraan dua sejoli ini juga jelas terekam dalam foto-foto mesra di facebook serta kata-kata di twitter. Bahkan, meski belum menikah, Jennifer memilih username @JenniferBachdim di akun twitternya.

Seusai menyumbang satu gol kemenangan Indonesia atas Malaysia di laga perdana Piala AFF 2010, Irfan Bachdim langsung menyapa sang kekasih dengan mesra via twitter, “@JenniferBachdim Thanks Baby-Boo!! I LOVE YOU SOO MUCHH! Penyerang kelahiran Amsterdam 22 tahun yang lalu ini juga mempersembahkan golnya untuk Jennifer. Jennifer lahir pada 6 April 1987 di kota kecil Kniettlingen, Jerman. Wanita berdarah Jerman-Indonesia berprofesi model ini tak lain kakak kandung Kim Jeffrey Kurniawan. Kim menjadi salah satu calon pemain yang akan dinaturalisasi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s