TIPS MEMPERSIAPKAN HARI TUA

  1. Persiapkan aset standar mendasar. Tidak ada salahnya jika kita mempersiapkan hal-hal dasar yang akan berguna sampai masa tua nanti. Rumah, kendaraan, perabotan, dan lain-lain merupakan contoh aset dasar. Utamakan rumah yang berlokasi strategis dan baik untuk membesarkan anak dan merupakan investasi yang baik di masa depan.
  2. Persiapan sosial kemasyarakatan. Manusia adalah mahluk sosial yang butuh komunikasi dan saling bekerjasama untuk dapat bertahan hidup di lingkungannya. Perbanyaklah membantu orang-orang di sekitar kita tanpa pamrih karena suatu saat mungkin kita akan memasuki masa-masa sulit dan merekalah yang dapat membantu kita.
  3. Persiapan tabungan hari tua. Menabunglah pada sesuatu yang memiliki harga dan nilainya konstan tetap atau bahkan bisa bertambah seperti dalam bentuk emas, perak, berlian, batu perhiasan, benda antik, dan lain sebagainya. Walaupun terjadi inflasi, benda seperti emas dan perak harganya akan ikut terus naik baik di dalam negeri maupun di luar negeri.
  4. Persiapan penghasilan di masa pensiun/masa sulit. Semua orang butuh uang untuk bertahan hidup dalam masyarakat. Tidak terkecuali orang tua, sebaiknya tetap memiliki penghasilan agar tidak selalu bergantung kepada anak, istri/suami atau roang lain di sekitar kita. Ketika masih muda rintislah bisnis yang dapat menyelamatkan kita di masa depan. Bisa juga dengan memiliki rumah, tanah, toko, kios dan sebagainya yang bisa disewakan. Jangan lupa mendidik generasi penerus yang dapat menjalankan bisnis tersebut tanpa kita dan yang dapat dipercaya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s