TIPS MEMILIH PLAYGROUP

  1. Pilihlah playgroup yang lebih menekankan pada life skill, seperti belajar membagi, bekerja sama dengan teman, mampu memahami perasaan orang lain serta mampu mengendalikan emosi. Sebagai langkah awal, sepatutnya playgroup lebih menitikberatkan pada kegiatan bermain yang bertujuan untuk merangsang tumbuh kembang anak dan bukan pada academic skill.
  2. Kumpulkan informasi sebanyak-banyaknya mengenai playgroup yang dituju, bisa dari teman juga kerabat atau dari media yang lain guna memastikan apakah playgroup tersebut memenuhi standar kriteria playgroup yang baik.
  3. Cari tahu tentang para tenaga pengajar yang dimiliki oleh playgroup tersebut. Hal tersebut guna meyakinkan diri telah menitipkan anak kepada orang yang tepat, yaitu guru yang dapat benar-benar mengerti pertumbuhan anak, dapat berinteraksi dengan baik, ramah, mampu memberikan rangsangan kepada anak, serta dapat memberikan pendidikan emosi dan sosialisasi dengan baik.
  4. Pilih playgroup dengan konsep taman bermain dan bukan ‘sekolah’. Fasilitas bermain yang lengkap juga akan mendukung daya kreatifitas anak agar lebih tinggi.
  5. Pilihlah playgroup terdekat dari rumah. Jarak tempuh yang terlalu jauh terkadang bisa menyurutkan semangat belajar anak karena ia merasa lelah saat sampai di sekolah dan tidak jenuh sepanjang perjalanan.
  6. Hindari gengsi dan pilihlah playgroup yang sesuai dengan kemampuan finansial. Playgroup yang mahal bukanlah satu-satunya jaminan untuk menjadikan anak bibit yang unggul.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s