TIPS LIBURAN EKONOMIS

Agar liburan anda hemat dan ekonomis, berikut tips-tips yang bisa anda lakukan :

1. Hitung dan tetapkan berapa anggota keluarga yang akan ikut agar biaya perjalanan dapat diperkirakan. Catat rincian biaya yang akan anda keluarkan.  Pastikan biaya sudah termasuk ongkos hotel per malam, biaya makan per orang, transportasi, rekreasi (misalnya tiket ke kebun binatang, berenang, dan sebagainya).

2.  Meskipun ATM tersebar luas, tetap sediakan uang cash untuk membeli bensin, makanan ataupun keperluan mendadak lainnya. Bila anda akan bepergian ke luar negeri, sebelum berangkat tukarkan uang anda dengan mata uang yang berlaku di tempat tujuan.

3.  Untuk mengantisipasi agar biaya perjalanan tak melebihi anggaran, anda dapat mencari alternatif paket diskon yang biasanya menjamur di saat musim liburan tiba.  Pilihlah dengan cermat.

4.  Bila tempat tujuan berlibur terdapat rumah saudara atau kerabat dekat yang sudah lama tak dikunjungi, anda bisa mengunjungi mereka.  Dengan demikian anda telah berhemat biaya menginap sekaligus bersilaturahim.  Liburan anda akan makin bermakna, sebab silaturahim sendiri dapat membuat orang lain bahagia, membuka pintu rizki dan memperpanjang usia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s