BERBAGAI MANFAAT GARAM

Selain untuk keperluan konsumsi, ternyata garam juga memiliki manfaat lain, terutama bagi keperluan rumah tangga :

  • Garam sebagai bahan poles. Dengan mencampurkan garam dengan cuka menjadi sebuah adonan kental, maka bahan ini dapat dipakai untuk menggosok dan membuat kilap benda dari perak dan tembaga.
  • Garam sebagai pembersih pipa saluran. Garam dan air panas dalam jumlah yang sebanding yang dituang ke dalam saluran pipa akan dapat membantu menghilangkan bau tak sedap dan dapat membantu melarutkan minyak, juga membantu memperpanjang usia pipa.
  • Membebaskan kaca jendela dan kaca mobil dari embun. Bersihkan bagian dalam jendela kaca di rumah dan mobil anda dengan spons yang telah dicelupkan ke dalam larutan air garam, lalu keringkan.
  • Menggosok periuk dan panci. Tuangkan garam kasar ke atas perlengkapan masak berminyak sebelum penggosokan untuk membantu menghilangkan lemak-lemak yang menempel.
  • Mensterilkan spons. Dengan merendam spons ke dalam larutan garam kadar tinggi, dapat membantu membasmi bakteri-bakteri.
  • Penakluk serangga. Tuangkan garam pada tempat-tempat dimana semut sering berkerumun, dengan cara searah garis untuk mencegah semut-semut tersebut lewat.
  • Cara paling bersahabat untuk membasmi gulma. Campuran garam dan air panas dengan perbandingan 1 : 3 dapat dituang secara langsung ke atas gulma untuk membasminya. Cara ini sangat sederhana, mudah dan bisa dilakukan siapa saja dan sering diterapkan para petani untuk melindungi tanamannya.
  • Pencuci mulut dan obat kumur. Larutkan sekitar seperempat sendok teh garam ke dalam setengah sendok makan air hangat. Ratakan ke seputar mulut anda, lalu kumur-kumur. Banyak yang telah merasakan manfaatnya, ini benar-benar membantu ketika berhadapan dengan sakit gigi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s